Senin, 16 Mei 2011

Ayah

Ayah ..

Seseorang yang sangat aku kagumi dan sayangi

Beliau lah yang paling mengerti aku

Beliau mengerti bagaimana menghadapi sikap kekanak-kanakan ku di saat semua orang mulai lelah mengajariku

Beliau selalu bisa membuatku tersenyum walaupun sering kali aku cemberut padanya

Beliau tak kan pernah memusuhi ku jikalau aku salah, tapi mengajariku tentang bagaimana yang seharusnya

Aku selalu ingin seperti dirinya

Di kagumi semua orang karena ketulusan dan sikap humoris nya

Yang tak menganggap tetangga sebagai orang asing melainkan sodaranya sendiri

Memberikan semua yang dimilikinya untuk membuat orang lain tersenyum

Beliau bukan lah orang tua yang selalu di takuti anak-anak, ia berbeda

Tak seperti orang tua kebanyakan yang menganggap anak adalah seorang anak kecil yang harus takut pada orang tuanya

Ia mempunyai caranya tersendiri untuk membuat orang lain menghormatinya, bukan karena takut tapi segan terhadapnya

Beliau adalah tempat sandaran ternyaman untuk ku

Beliau bukan saja berperan sebagai orang tua, melainkan ia juga guru dan sahabat bagi ku

Menyayangi tapi bukan memanjakan

Mengerti tapi bukan memenangkan

Menegur tapi bukan menyalahkan

Aku sangat senang ketika melihatnya tersenyum bangga karena anak-anak nya berhasil

Mengusap air mata bahagia yang tak segan-segan di perlihatkanya

Kebahagiaan itu seolah merambat ke seluruh hariku

Membuatku seperti berada di awan-awan kayangan

Namun hati ini akan terasa begitu perih ketika melihatnya lagi-lagi tertunduk kecewa

Ia tak pernah mengatakanya, tapi kekecewaan itu tertera jelas di sana

Menunduk dalam-dalam dan menghapus diam-diam air matanya

Aku tahu ia tak mengharap setitik imbalan atas semua jasa yang ia berikan pada kami

Hanya impian atas sebuah harapan yang menunjukkan bahwa ia berhasil menjadi seorang ayah

Ayah ..

Tak kan bisa ku katakan betapa aku menyayangimu

Walau terkadang aku tak tahu bagaimana menyampaikan perasaan ini padamu

Bimbinglah aku selalu, ayah ..

Jangan pernah bosan menuntunku agar aku tak kehilangan arah

Aku tahu engkau akan selalu disana untuk ku

Untuk anak-anak mu

Keluargamu ..

Dan saudara-saudaramu ..

Terimakasih ayah ..

Terimakasih atas segalanya .. :’)

Tidak ada komentar: