Rabu, 10 Agustus 2011

Rasa Syukur Ku

Aku sadar, aku adalah orang yang sangat beruntung dalam hidup ini
Semenjak terlahir kedunia, aku bisa melihat, mendengar dan berteriak
Tak ada satu pun kekurangan dalam diri ku
Aku terlahir dengan sangat sempurna
Disisi lain, selalu ada kedua orang tua yang sangat menyayangiku melebihi apapun
Mereka menjaga ku siang dan malam untuk memastikan aku baik-baik saja
Mereka memberikan asupan gizi yang cukup agar aku dapat tumbuh sebagai anak yang cerdas
Mereka sangat berjasa, bahkan jutaan ton emas tak ada yang bisa membalas mereka
Mereka menjadi contoh orang tua yang baik untuk ku
Walau terkadang, banyak pertengkaran-pertengkaran yang mungkin tak mereka sadari membuat ku takut
Memang benar, pembentukan karakter terbesar adalah lingkungan keluarga
Keluargalah yang mepunyai andil terbesar untuk menorehkan karakter seorang manusia
Dan dari keluarga ini lah aku mendapat sedikit banyak pengetahuan yang membuat ku berani menuju masyarakat
Aku Sangat beruntung
Karena aku sadar banyak teman-teman yang iri terhadap ku
Semenjak SD aku selalu menjadi pusat perhatian..
Aku selalu dikelilingi oleh teman-teman yang menyayangi ku
Beranjak SMP, bahkan ada teman yang secara terang-terangan mengatakan iri terhadap ku
Waktu itu aku tidak tahu apa yang dia “iri”-kan dari seorang Rizqi Zulfa
Aku merasa aku hanya lah seorang biasa, yang menjalani hidup ini dengan biasa
Menginjak SMA smakin mudah aku bergaul dengan orang
Bahkan dengan mudah aku berhgaul dengan laki-laki
Mungkin sikap ku yang blak-blakan dan sedikit tomboy ini membuat ku dengan mudah menyesuaikan diri
Pernah suatu ketika aku mengeluh akan suatu masalah ku,
Dengan tersenyum teman ku berkata “pernah km berpikir kalo Hidup mu tu sempurna banget, Upa? Ada brapa banyak orang diluar sana yang pengen banget bisa kayak kamu?”
Aku terkejut bukan karena dia berkata seperti itu, tapi aku terkejut karena melihat raut wajah nya yang tidak seperti biasanya
Dia sangat serius, bahkan nampak matanya sedikit berair
Aku teringat dengan “momen” ketika aku SMP dulu, aku langsung terdiam
Apa hidup ku sangat sempurna?
Bahkan aku masih sering mengeluh ketika dihadapkan masalah
Dan kini setelah ku diam dan mencoba berpikir dengan tenang, aku rasa memang hidup ku sangat sempurna ..
Aku bersyukur atas seluruh kehidupan yang aku dapatkan
Aku bersyukur atas teman-teman yang selalu membuatku ceria
Aku bersyukur atas keluarga yang berkecukupan
Aku bersyukur atas impian yang datang padaku
Aku bersyukur aku bertemu dengan orang-orang yang luar biasa
Aku bersyukur dapat merasakan nikmatnya bersedekah, beribadah dan berdoa
Aku bersyukur dikarunia kelebihan dalam segala hal
Aku bersyukur dan aku akan selalu bersyukur pada-Mu Ya Allah
Terimakasih..
Sekarang aku punya IMPIAN !!

Tidak ada komentar: